Saturday 26 October 2013

Tower Heist

File:Tower-heist-movie-poster-hi-res-01-405x600.jpg
Josh Kovaks adalah seorang manager dari sebuah apartemen di tengah-tengah kota New York yang pegawainya itu terdiri dari Charlie, seorang pelayan hotel dan suami dari adiknya Josh, Enrique, seorang pegawai baru, Lester, seorang pembuka pintu hotel yang hampir mendekati masa pensiunnya, Odessa, seorang pembantu, dan Iovenko, resepsionis yang lagi belajar jadi pengacara.

Pada suatu pagi, si Josh ngeliat kalo si Shaw lagi diculik, dan kemudian agen FBI menghentikannya dan katanya dia coba buat kabur atas kejahatannya. Kemudian setelah si Josh dijelasin, di kasih tau ke semua pegawai hotelnya kalo dana pensiun mereka semuanya yang diinvestasikan sama Shaw itu hilang semua entah kemana duitnya. Gara-gara itu, si Lester pengen bunuh diri dengan melompatkan dirinya di depan kereta, tetapi dia terselamatkan dan pada saat di rumah sakit, ia menjelaskan kalo dia tuh udah menginvestasikan semua uangnya kepada Shaw. Gara-gara itu, Josh, Enrique, sam Charlie ngunjungin Shaw dan dia nanya soal itu. Shaw nya udah ngomong tapi dia ngomongnya nggak tulus/yang sebenarnya, gara-gara itu si Josh marah, dihancurinlah mobil pajangannya Shaw di kamar nya, sebuah Ferrari 250 GT Lusso (bekas punya Steve McQueen). Habis itu, mereka semua tadi yang ngunjungin Shaw, semuanya dipecat.

Habis itu si Josh ngajakin si Denham ke bar biar mabuk. Kata Denham pas di ba r, katanya kalo Shaw itu pasti punya suatu tempat penyimpanan uang yang isinya 20 juta dollar dan dia curi itu. Kemudian di rumahnya JOsh, dia ngundang Charlie, Enrique, sama Fitzhugh buat ngerampok uangnya Shaw. Karena mereka gak punya skill nyuri, mereka ngajakin temennya JOsh yang dulu, namanya Slide. Habis dia keluarin dari penjara, Slide pengen ngerampok, tapi dia masih bingung siapa yang akan membuka brankasnya. Josh pun manggil Odessa buat ngajak karena dia itu terlahir di keluarga ahli brankas. Habis itu Josh dapet pemberitahuan kalo Shaw akan didengar pada hari Thanksgiving pas parade biar gak ada publisitas dan bebas. Mereka akhirnya ngerencanain perampokannya pas parade.

Slide nyoba buat mengkhianati timnya dengan mencapai ke brankasnya Shaw terlebih dahulu, dengan menipu Odessa untuk mengajarinya membuka brankas. Tetapi mereka berhasil mencegahnya samapi sana duluan dan mereka pun sampai ke sana duluan. Kemudia Odessa membuka brankas tersebut di sebuah dinding yang aneh dan isinya kosong. Habis itu Fitzhugh sama Slide rebutan senjata dan pelurunya mengenai mobilnya Shaw yang tadi, dan ternyata mobilnya tadi itu terbuat dari emas. Kemudian Josh nyadar kalo duitnya itu dicarikan jadi uang dan dijadiin mobil, dan cara merakitnya adalah dengan mengangkat semua komponennya dari bawa ke atas. Mereka dorong mobil tadi ke lift dan pada saat itu, Josh ngeliat ada buku catatan tentang finansial ilegalnya si Shaw dan ia simpan itu sebagai barang bukti yang cukup kuat. Kemudian mereka membawa mobil itu ke atas lift dan kemudian setelah mereka sampai di lobby, Denham datang sama Shaw dan mereka kembali lagi ke atas dan mereka pun langsung kembali lagi ke atas. Kemudian si Denham ngeliat branksanya si Shaw, dan kata dia itu tidak ada di dalam data barang yang diserahkan dalam penangkapannya, dan itu melanggar semua yang ditaatinya. Dan kemudian Denham mendapatkannya masih menjadi tersangka.

Kemudian si Denham ngeliat kalo si Lester mengendarai mobil curian dan ia kira itu isinya ada ferrarinya si Shaw, dan gak taunya itu ternyata cuman pengalih perhatian doang. Kemudian FBI nangkap mereka semua dan Denham secara sendirian menangkap Josh dan memberi selamat kepada dia sambil berbisik. Kemudian pada saan interogasi, Iovenko datang sebagai pengacaranya Josh dan dia baru lulus 3 hari yang lalu. Iovenko pun memberikan buku catatannya kepada FBI dan ia akan menukarkannya itu jika ia membebaskan semuanya. FBI pun menerima kondisi itu, dan ia akan membebaskan semuanya kecuali Josh, dan karena ini kejahatanya yang pertama, ia akan dihukum 2 tahun penjara.

Kemudian di puncak towernya, terdapat kolam renangnya Shaw dan isinya adalah Ferrari tadi. Mereka pun melepaskan bagiannya satu per satu dan membagikannya kepada semua pegawai tower sebagai pengganti dana pensiun mereka. Dan kemudian Josh masuk penjara dengan sebuah senyuman puas yang tampak samar-samar saja.

No comments:

Post a Comment