Monday 28 October 2013

8 Mile


File:Eight mile ver2.jpg

Filmnya mulai dengan Jimmy Smith, seorang pekerja keras yang tidak senang terhadap hidupnya karena ia berasal dari keluarga yang miskin, kesusahan karena berbagai aspek yang berbeda di dalam hidupnya. Ia pun pindah kembali ke utara jalan 8 Mile ke sebuah trailer kecil di Warren, Michigan punya ibunya yang pemabuk, Stephanie, adiknya Lily, dan pacar ibunya Greg. Jimmy fokus ke karir musiknya tetapi ia tidak sepertinya tidak berhasil. Sesuai dengan even di film itu, ia mengakhiri hubungannya dengan pacarnya, Janeane, dan menjalin hubungan yang baru lagi dengan pacar barunya, Alex, yang ia temukan di pabrik pada saat ia mencari saudaranya.
Jimmy mulai menyadari kalau hidupnya itu tidak jauh berubah ketika ia lulus dari SMA. Awalnya, ia berpikir bahwa ia adalah korban dari segala masalah dan menyalahkan orang lain terhadap masalahnya. Seiring waktu berjalan, Jimmy menjadi orang yang lebih bertanggungjawab terhadap tujuan hidupnya.

Dia pun muncul dan mengatakan bahwa ia ingin melakukan pekerjaan ini dengan lebih serius, dan ini pun menjadi bukti terhadap supervisor di pabrik tsb. Di awal film, ia meminta extra shift, awalnya supervisornya tertawa karena kerjanya yang lelet, tetapi Jimmy akhirnya berkembang dan kemampuannya membuat ia mendapatkan kerja tambahan yang ia dulu minta.

Hubungannya dengan Alex pun berakhir ketika Jimmy mendapati temannya, Wink, sedang berhubungan dengan dia. Ia pun menghajarnya dan itu menyebabkan Wink pergi ke sebuah gang yang merupakan musuhnya Jimmy, Free World, dan ia dijadikan sebagai pemimpinnya. Kemudian, Free World mendatangi trailernya Jimmy dan masuk ke dalamnya dan ketika seorang dari mereka mengeluarkan senjata, Wink menghentikannya dan mereka pergi.

Temannya Jimmy telah membawanya sepanjang film menjadi rapper yang menakjubkan dan temannya Future menambah tekanan padanya dengan membalas dendam dengan battle rap. Tetapi pada saat itu, extra shiftnya dengan battlenya terjadi pada waktu bersamaan. Tapi kunjungan dari Alex membuatnya berubah pikiran tentang battlenya. Paul, temannya Jimmy setuju untuk melindunginya dan akan bertarung untuknya.

Pertartungannya sudah seperti "pertarunga akhir" karena sepanjang film ini, Free World terus mempermalukan Jimmy. Pertarungannya terdiri dari 3 ronde, dan ia memnangkan 2 ronde awal dengan sangat baik. Dan ketika ia melawan Papa Doc, ia takut karena ia mengira bahwa Papa Doc tahu semua kelemahannya Tetapi seiring pertarungan berlangsung, Jimmy langsung mengalahkannya.



Pada saat gilirannya Papa Doc, ia pun langsung memberikan micnya kepada Future dan Jimmy pun memenangkan batttlenya. Jimmy pun langsung meninggalkan tempat tadi, tetapi sebelum pergi, ia ditawarkan untuk menjadi host di tempatnya di The Shelter. Ia pun menolak dan kembali bekerja, dan ia pun menjadi lebih percaya diri tentang masa depannya.


No comments:

Post a Comment