Friday 14 February 2014

Constantine


File:Constantine poster.jpg

Jadi awalannya ada yang namanya Tombak takdir (spear of destiny), dan katanya itu adalah tombak yang digunakkan untuk menusuk tubuh Yesus pada saat dia disalib. Tombak itu sudah hilang sejak Perang Dunia 2, dan kemudian pada suatu hari, seorang pekerja di Mexico menemukan tombak itu dan kemudian ia dirasuki oleh Mammon. Dia pun pergi ke Amerika.

Seorang anak perempuan yang kerasukan setan. John Constantine datang untuk mengusir setan itu. Pada saat dia mengusir setan itu, dia pun melihat setan dalam bentuk utuh, sesuatu yang seharusnya tidak ada di dalam dunia ini. Kemudian ia meminta cermin yang besar agar setan itu masuk ke sana, kemudian dia berdoa dan dia pun berhasil mengusir setan itu, dengan cara menjatuhkan cermin tersebut ke bawah gedung.

Kemudian dia berbicara dengan malaikat Gabriel, dan dia meminta perpanjangan waktu karena dia punya penyakit kanker paru-paru karena kebiasaannya merokok. Tapi kemudian, permintaan tersebut ditolak oleh Gabriel karena motifnya mengusir setan dianggap egois. Kemudian, setelah berbicara, dia pun diserang oleh setan di tempat terbuka.

Kemudian Constantine pergi ke Papa Midnite, meminta informasi dan bantuan. Dia pun bertemu dengan setan yang bernama Balthazar, dan ia pun berkata kepada John bahwa neraka sudah menunggunya dan ia adalah satu-satunya jiwa yang akan diambil sendiri oleh Lucifer. Papa Midnite pun menolak untuk terlibat, dia menunggu keadaan di neraka dan surga menjadi seimbang. Kemudian dia mencari tahu dengan teman-temannya, beeman, Hennessey, dan Chas Kramer.

File:Constantine Midnite Chas.jpg

Kemudian seorang detektif bernama Angela Dodson datang ke tempatnya John untuk meminta bantuan dan mencari informasi tentang kematian saudarinya, Isabel, yang terjun dari atas atap rumah sakit. Dia berkata bahwa itu hal yang tidak biasa karena ia tidak pernah berpikir seperti itu, ia selalu berbicara tentang Tuhan. Tetapi kemudian John mengejeknya dan menolak untuk membantunya. Kemudian Angela pun pergi, tetapi tiba-tiba John melihat ada setan yang lewat di jendelanya dan kemudian ia keluar dan mengejar Angela. Kemudian mereka berdua pun diserang oleh setan, dan John pun mengusirnya.

Kemudian Beeman dan Hennessey mencari tahu tentang itu, dan kemudian mereka menemukan bahwa Mammon datang ke bumi untuk mengklaimnya dan membuat kerajaannya sendiri. Kemudian, mereka berdua dibunuh oleh Balthazar. Angela pun mengetahui bahwa ia dan saudarinya diberi kemampuan yang sama dengan John. Kemudian Angela pun meminta bantuan John untuk melakukan kemampuannya, yaitu "hampir mati" (masuk ke neraka dalam keadaan masih hidup). Kemudian dia pun mengetahui sebab-sebab adiknya bunuh diri.

File:Constantine Hell.jpg
Neraka, seperti yang digambarkan di filmnya.

Kemudian mereka berdua pun mengejar Balthazar. John pun berhasil mendapat informasi dari Balthazar, setelah ia menembaknya. Ia memberi tahu bahwa Mammon sudah mendapatkan tombak takdir. John dan Angela pun ingin mencarinya, dan tiba-tiba Angela pun tertarik oleh sesuatu yang tak terlihat dan samapi di rumah sakit tempat saudarinya bunuh diri.

John Constantine pun bertemu dengan Papa Midnite, dan mengatakan bahwa keseimbangan sudah dirusak, dan ia pun meminta Papa Midnite untuk memakai "kursi" (kursi elektrik tua yang sudah mengambil ratusan nyawa orang). Ia pun menjadi tahu, bagaimana ia mendapatkan tombak tersebut, dan apa tujuannya. Kemudian, John dan Chas pun ke rumah sakit, tempat ritual itu dilakukan.

Sesampainya di rumah sakit, John dan Chas pun berpencar. Chas ke tempat sumber air untuk memadamkan api, dan menaruh salib suci di dalam tangkinya. Kemudian John pun ke sebuah ruangan, dan kemudian menyalakan korek untuk memicu alat pemadam kebakaran yang dipasang di langit-langit. Di ruangan itu pun penuh dengan manusia yang telah dirasuki setan. Kemudian, dengan bantuan air suci tadi, John pun membunuh semua setan disitu. Kemudian ia pun melihat bahwa Angela sudah dirasuki, kemudian john pun mengusir setan yang ada di dalam tubuh Angela. Setelah mengusir setannya, Chas pun terbunuh oleh kekuatan yang tak terlihat.

Kemudian, John pun menggunakan tanda di kedua tangannya, memaksa sesuatu keluar dari kekuatan yang tak terlihat tadi. Dan dia pun terkejut ketika mengetahui bahwa itu adalah malaikat Gabriel. Ia pun mengatakan bahwa ia ingin membantu mengeluarkan Mammon ke dunia ini. Kemudian, Gabriel pun meniupnya dan mengeluarkannya dari ruangan ini.

John pun kemudian memotong urat nadinya agar ia tebunuh, dan kemudian waktu pun terhenti, Lucifer pun datang. Kemudian John memberi tahu bahwa Mammon mempunyai tombak takdirnya, dan kemudian Lucifer pun mencoba untuk membawa John ke neraka, tetapi surga pun mencegahnya. John pun terangkat ke surga, tetapi dicegah oleh Lucifer, dengan membiarkan John hidup, dengan mengganti paru-paru John dengan yang baru.

Pada saat yang bersamaan, Gabriel pun ingin mengeluarkan Mammon dari perut Angela dengan menusuknya dengan tombak takdir. Tetapi kemudian Lucifer pun menarik Angela dan kemudian waktu berjalan seperti biasa lagi. Gabriel pun ingin memukul Lucifer, tetapi tidak bisa, karena ia sudah tidak mempunyai kekuatan malaikatnya lagi. Kemudian ia pun ditiup Lucifer dan menjadi manusia biasa. Lucifer pun membawa Mammon kembali ke neraka.

Kemudian, setelah Angela terbebas dari Mammon, John pun memberinya tombak takdir. ia meminta Angela untuk menyembunyikannya di tempat yang tidak ada orang yang bisa menemukannya, termasuk mereka. Kemudian Angela pun pergi, dan John pun mengganti kebiasaan merokoknya dengan mengunya permen karet nikotin.

Di akhir film, ditunjukkan bahwa John mengunjungi kuburan Chas dan Chas pun menjadi malaikat dan terangkat ke surga.

1 comment: